When you get what you want, but not (yet) what you need

Apakah anda tipe orang yang percaya kepada keberuntungan ?, Atau kah semua keberuntungan tersebut ada tujuan/maksudnya ?.
Saya selalu berdoa kepada 4JJ dan meminta untuk selalu memberikan kemudahan dalam mendapatkan rezeki yang halal, dan kalaupun doanya belum di kabulkan itu bukan berati 4JJ tidak mengabulkan doa saya, mungkin itu suatu pengabulan doa yang tertunda.

“Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan do’amu.â€? (Q.S. Al-Mu’min :60)

Karena itu saya selalu bersyukur dan berusaha untuk tidak pernah dan berharap tidak akan pernah menolak rezeki apapun yang 4JJ berikan. Tapi apa yang akan anda lakukan apabila anda mendapatkan sesuatu yang anda inginkan tetapi anda tidak membutuhkannya malahan membuat anda jadi ‘terbebani’ ?.

Jakarta, Selepas maghrib saya dan 2 orang teman kantor saya berangkat ke Carrefour di ITC Ambassador untuk membeli keperluan bulanan saya. Sudah menjadi kebiasaan, setiap pergi belanja selalu membawa tas travel untuk menampung belanjaan, karena saya tipe orang yang ngak mau ribet alias ngak mau di bebani oleh keresek-keresek belanjaan yang bisa lebih dari 2 keresek. Tetapi kalau di masukan ke tas travel masuk satu tas dan saya bisa dengan simple alias tidak dibuat ribet nentengin keresek2 (seperti ibu-ibu .. sorry utk ibu2 nih). Dan juga saya paling pantang belanja lebih dari muatan tas travel saya. Seperti halnya ketika mau membeli guling, berhubung tidak muat ke tas saya maka saya urungkan untuk membeli guling tersebut, padahal saya perlu juga kalo-kalo ada temen yg suka nginep. Apalagi kalau saya beli seperti panci,ketel dll … enggak dehh.
Ketika mau bayar belanjaan di kasir saya melirik ke seorang pria yang ternyata keamanan di situ. ‘Hmm koq dia melototin saya mulu yah jd punya pirasat yg ngak enak.. hmm biarin aja deh’. Setelah bayar belanjaan saya, ternyata pirasat saya bener juga (walaupun end story yg berbeda hehe), keamanan tersebut sambil menenteng tangan saya, lalu
Keamanan : ‘Bapak ikut saya’

Saya : ‘Ada apa dulu nih ??’
Keamanan : ‘Pokoknya ikut saya. Bapak bawa KTP-kan ?’
Saya : (emosi sudah mulai mo keluar nih, soalnya takut di sangka maling)
Saya : ‘ngak-ngak nanti dulu .. ada apa nih ??’

Sebelum emosi saya meledak, akhirnya saya sampai di tempat penyerahan hadiah .. dan
Keamanan : ‘Bapak dapat hadiah belanjaan satu troli’

Busyet deh kiraain apaan, tapi setelah hati saya plong …..
Yang saya takutkan terjadi, gila belanjaan sebanyak ini bawanya gimana ??
Padahal tadi saya belanja hati-hati di pas-pas-in sama tas travel saya sampai2 saya cancel beli guling karena ngak muat, ehhh ketika mo balik malah dapet belanjaan se-troli.

Saya lihat-lihat lagi isi belanjaan hmmmm.. saya langsung menyayikan sebait lagu ‘Fix You’ yg dinyanyikan ColdPlay
“When you get what you want but not what you need”.
Ternyata isinya guling (hahaha yg udah saya cancel karena kegedean), panci beserta tutupnya, ketel, ember, minyak goreng, beras dan kebutuhan pokok lainnya, sabun cuci untuk mesin cuci, pewangi toilet, tissue yang segede bagong dan banyak lagi… Waduh .. itu barang terus terang tidak saya butuhkan di jakarta, beda kalau menangnya di bandung semua barang itu pasti kepakai. Karena ini merupakan rezeki, pantang saya nolaknya maka akhirnya dengan ribet juga saya bawa pulang hadiahnya, dan ternyata barang2 tersebut bermanfaat buat ibu yang suka nyuci baju saya. Akhirnya saya kasih semua barang tersebut kecuali guling dan Kopi hehe.

Bandung, Selepas maghrib saya berangkat ke Bandung Trade Center (BTC) pasteur untuk nonton bareng MotoGP bersama temen,kakak dan keponakan saya. Karena minggu malam di daerah pasteur suka macet akhirnya kami putuskan untuk peke motor supaya ngak ketinggalan acaranya. Undangan kami dapat dari temen kakak saya, dulu yang sponsorin Yamaha, soalnya kalo tidak ada undangan tidak akan dapat snack, lumayan lah bisa makan gratis sambil nonton bareng. Setelah acara selesai ternyata ada undian door prize buat para undangan, dan hadiah utamanya Televisi. Waduh feeling saya ngak enak nih .. kayaknya saya dapet hadian TV nih … lalu saya berdoa mudah2-han ngak menang, jadi saya deg-degan bukannya ingin menang tapi takut menang, karena sekali lagi saya orang yg ngak mau ribet .. gila bawa TV nya gimana satu motor boncengan bertiga. Dan ketika undian di laksanakan .. akhirnya ketakutan saya terjadi juga no# undangan saya lah yang dapet. Busyet deh .. gila bawanya gimana dan ternyata bukan hanya TV saja ada Jam dinding, Jaket dan perbak-pernik lain.
Saya lalu berpikir lagi .. hmm kalo ini terjadinya di jakarta .. lumayan banget bisa gantiin TV di kosan saya. Akhirnya sekali lagi semua hadiah tersebut di ambil temen dan kakak saya.

Jakarta, Sore hari, libur tiga hari 17 – 19 agustus tiba, saya biasa pulang pakai Xtrans yang di Blora. Karena libur tiga hari maka notebook kantor saya bawa pulang. Ribet deh ada 2 tas, 1 tas travel gede, 1 tas notebook. Sebenarnya saya ngak nyaman juga balik bawa-bawa gembolan banyak, tapi kalau ngak bawa notebook juga ada satu hari mungkin saya akan bengong (dan ternyata salah .. saking banyaknya acara notebook nya tidak saya buka2 hehe).
Ngak hujan ngak panas biasanya di Xtrans itu tidak pernah ada bagi-bagi door prize, eh sekarang malah ada undian doorprize , karena feelingnya sudah ngak enak (karena akan dapat door prize dan saya sudah bawa gembolan banyak) maka walaupun no kursi saya no 9 saya duduk di no 10, dan yang di tuker juga ngak masalah. Di tuker dengan maksud kalau no 9 yang keluar kan saya duduk di kursi no 10 jadi bukan saya yg menang, dan apabila yang keluar no 10 lalu saya akan liatin tiketnya bahwa saya no 9. Jadi pasti ngak akan menang. Lega juga ketika di undi yang keluar no 6, tapi eh bukan ini bukan no.6 tapi no.9, dan ketika skenario pertama mau di jalankan cw yg duduk di no.9 dengan jujurnya bilang .. oh enggak saya no 10 koq no.9- mah bapak itu (sambil liatain tiket dan nunjuk kesaya).
Waduh busyet deh tambah banyak saja bawaan saya hehe .. tapi Xtrans OK lho tumben ada doorprize next time HP-aja yah.

Bandung, setelah dapat doorprize xtrans, 18 Agustus saya nganter Ibu saya ke Giant Supermarket di Pasteur untuk beli buah2-an. Tadinya agak males juga nih nganter tapi berhubung yang minta Ibu saya akhirnya dengan sukarela hehe saya antar.
Sebelum berangkat ibu saya tanya pake baju yang mana yah .. yang merah ato yang totol2, dalam hati saya pikir ‘yang gini aja pake tanya’ lalu dengan asal saya jawab yang polkadot aja. Akhirnya sampai pula di Giant Supermarket, item demi item dimasukan ke keranjang belanjaan .. waduh makin banyak aja nih .. lagi-lagi saya takut belanjaan makin banyak dan ribet bawanya (+makin ribet banyarnya juga sih hehe), ketika mau selesai belanja Ibu saya inget dia butuh sabun cuci attack untuk cuci baju, lalu saya bilang nanti aja deh di warung yang gituanmah, udah banyak nih belanjaannya.
Setelah beli attacknya di cancel, eh ada mbak2 dari attack datengin ibu saya dan bilang ‘Bu .. maaf bu.. ibu dapet hadiah attack 2 biji dan satu undian lagi kalo beli satu, karena ibu pake baju polkadot’… busyet deh tadinya satu juga ngak mau, soalnya kebanyakan eh malah nambah tiga .$#$% dan ditambah hadiah undiannya tersebut ternyata payung gede banget yang mirip doorprize-nya xtrans yang lebih busyet lagi yang pilihin baju polkadot tersebut saya he he he

Apakah itu hanya keberuntungan semata atau ada maksud dan tujuanya …???

“Bisa saja anda membenci sesuatu padahal hal itu baik untuk anda, dan boleh jadi anda menyukai sesuatu padahal hal itu buruk bagi anda. Dan Allah-lah yang mengetahui, sedangkan anda tidak mengetahui.� (Q.S. Al Baqarah: 216)

  1. hai salam kenal. Pertamanya, saya baca tulisan km tentng pulau tidung, cz bsk tgl 18, saya mo k sana. eh, trs liat catatan tulisan km, tentang ni topik.lucu n seru…Wuih..bnyk bener beruntungnya…seru jg x ya, klo dapat bonus satu belanja troli. sampai sekarang, saya masih berfikir sebenarnya, keberuntungan itu ada tw tidak ataukah takdir dari Yang Kuasa dngn suatu tujuan tertentu, tapi yg saya yakini, setiap kebaikan akan di balas dgn kebaikan. Salam kenal ya, Gun..

  2. ha ha ha ha ha….’ two thumbs up ‘ buat pengalamannya, syukuri & nikmati apa yang diberikan oleh Yang diAtas sana,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *