Gunawan IP

Berawal dari mimpi seorang anak penggila Atlas yang berasal dari salah satu Gang sempit di jalan Maleber Utara kota Bandung, yang berkeinginan untuk menjelajahi Nusantara.

Ada GNOME di lantai Carport Ku

Posted on
. . Entah kenapa saya suka banget dengan logo Gnome mungkin karena tiap hari desktop tsb selalu menemani saya bekerja dan rasa  hormat saya kepada orang2 di belakang Gnome yang tanpa pamrih membuat Gnome semakin user-friendly untuk itu saya abadikan logo Gnome tersebut di lantai carport ku hehe. (more…)...

Dokumentasi foto2 pembangunan rumah

Posted on
. Dokumentasi gambar-gambar pengerjaan rumah saya yang berada di Eastern Hills Regency N-06 Cipadung. Berhubung rumah saya ada di hook demi keamanan dari awal saya cuma niat tambahin benteng+pintu (yg tidak lebih dari 3m panjangnya) 'SAJA' untuk tutup akses masuk samping rumah , tetapi dalam pelaksanaannya malah merembet kemana-mana . Meleset dari rencana awal ehh jadinya malah tambah pasang batu alam Andesit, batu Bandung, Coral Sikat + Kanopi buat carport dan juga nge-cor dak dibelakang ru...

Sunset dan Object yang bergerak

Posted on
. Peralatan saya siapkan khusus untuk menangkap momen sunset di Jimbaran. Setiap kali jalan ke Bali tanpa peduli dengan beratnya peralatan kamera, barang2 seperti Lensa,Flash dan Tripod WAJIB dibawa hukumnya. Lebih baik mubazir dan menyesal membawa barang berat dan tidak kepakai, dari pada saya harus menyesali ketika mau ambil gambar peralatannya kurang hehehe. Situasi keduanya pernah saya alami di tempat yang sama yaitu Jimbaran. Yang pertama  akhir tahun 2005 saya hanya membawa 1 lens...

Dago … Surga Cafe di Bandung

Posted on
Setelah sekian lama tidak nulis blog lagi karena di pusingkan dengan kerjaan yg seperti ngak ada kelarnya hehe, gatel juga pengen nulis. Sebenarnya ada banyak yg pengen saya tulis dari perjalanan saya ke Malabar/Pangalengan ('AGAIN'...) trus keliling Jogjakarta, liburan ke Gombong ato kesibukan menambah/rehab pernak-pernik exterior rumah baru saya yang mengeruk isi dompet saya SANGAT dalem :( sampai ke index IHSG yang jatoh terus (walahhh apa ini...) Tapi dari banyaknya yang pengen saya tulis en...

Eastern Hills Regency (Cipadung) & Forest Hills (Dago Resort)

Posted on
Berhubung ada beberapa pertanyaan ke saya tentang gambar2 perumahan Eastern Hills Regency (EHR) Cipadung berdasarkan posting KPR yang telah saya tulis (entah itu lewat comment, Email ataupun YM ), sebagai tambahan info atas posting KPR saya terdahulu, maka saya publish deh gambar2 perumahan EHR ( dan Forest Hills yang ada di Dago Resort sebagai tambahan). Tapi sekali lagi ini hanya foto2 saja lebih baik sih apabila anda datang langsung dan men-survey sendiri tempatnya. (more…)...

Jatiluhur

Posted on
Jatiluhur merupakan salah satu dari TRIO bendungan (Saguling,Cirata & Jatiluhur) di Jawa Barat yang saling berhubungan satu sama lainnya. Sumber air ketiganya bersumber dari sungai Citarum. Pertama air sungai Citarum mengairi Waduk Saguling, lalu dari Saguling turun menuju Waduk Cirata lalu selanjutnya diturunkan lagi ke Waduk Jatiluhur. Jadi kalau dari ketinggian Waduk Jatiluhur berada di tempat yang paling rendah. Dan berdasarkan petunjuk Om GoogleEarth ketinggiannya sekitar +-100m di atas p...

Libur Akhir Tahun di Pangandaran

Posted on
Tsunami .. mungkin itu yang ada dibenak kebanyakan orang termasuk saya ketika mendengar kata Pangandaran. Dan ternyata puing-puing bekas tsunami masih bisa terlihat dengan jelas. Ada beberapa bangunan yang tinggal reruntuhannya saja termasuk beberapa hotel yang rusak masih bisa di lihat. Ternyata tsunami membawa suatu perubahan ke arah yang lebih baik walaupun masih jauh..jauh..jauh sekali dari suasana yang nyaman, senyaman di Kuta Bali hehe. Yah beberapa kios-kios pedagang yang sebelumnya bera...

KPR

Posted on
24 Oct 2007 jam 10:12 lagi sibuk-sibuknya siapin demo kerjaan ditambah kepala yang berat dan pusing abis kehujanan malam sebelumnya dan .... kring .... "Pak. Pengajuan KPR bapak di setujui .. nanti kalo pihak developer mengharuskan ada surat persetujuan .. nanti kita keluarkan .." Itulah sepenggal kalimat di ujung telpon, hmm lega juga karena lumayan lama kabar ini saya tunggu-tunggu. Alhamdulillah pengajuan KPR saya di setujui oleh Bank tanpa ada perubahan di plafond kredit jadi tidak mem...

5 vs 1

Posted on
Pertama, menunggu disaat berbuka di hari terakhir bulan puasa bersama keluarga besar merupakan suasana yang paling indah dan tidak dapat tergantikan dengan apapun. Kedua, saya merindukan atmosfir malam takbiran yang membuat bulu kuduk merinding mengingat kebesaran Allah SWT. Diantara hari terakhir berbuka puasa sampai menjelang sholat ied tersebut biasanya saya sempatkan waktu untuk keliling kota Bandung untuk memburu bunga sedap malam yang murah. Murah karena menjelang tengah malam para tukan...

Ketakutan itu …

Posted on
Temen saya cerita tentang susahnya menghilangkan rasa cemas atau ketakutan yang menghinggapinya, dan saya tahu banget (hehe so tahu kali yah) dia itu tipikal orang yang terlalu memikirkan atau terlalu memasukan sesuatu ke dalam hati walaupun menurut pandangan saya itu hal yg sepele ,mungkin ada yg menurut saya hal yang berat tapi bagi dia sepele tetapi sepanjang saya mengenal dia lebih banyak hal-hal yang menurut saya sepele tapi bagi dia merupakan masalah besar ;). (more…)...
Page 11 of 13« First...910111213