Museum Geologi

MuseumTiming-nya yg kurang tepat, mungkin itu yang ada dipikiran saya ketika menginjakan kaki di loby Museum Geologi Bandung pada Sabtu 30-Juni-2007. Dengan niat akan ambil gambar tulang-belulang sama batu-batuan yang ada di museum untuk koleksi di http://pictures.maleber.net/ apa daya untuk ambil gambar yang sebenarnya hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja susahnya bukan main, entah itu karena ngak ada space buat saya berdiri untuk ambil gambar atau karena diantara object yg akan saya ambil bertebaran kepala anak-anak kecil yg tidak mau diam dan antusias sekali melihat object dan mendengarkan sang pemandu yang menerangkan tentang object yang ada di depanya tersebut.

T-Rex Waduh dalam hati saya menggerutu kepada diri sendiri ..gila.. bener-bener timing yang kurang tepat nih .. koq saya ngak sadar yah sekarang tuh kan lagi musim liburan anak-anak sekolah hehe. Padahal saya sudah mempersiapkan dengan matang dari tripod, lensa 50, 18-70 sampe 70-300 semua saya bawa, flash beserta cadangan batre alkaline saya yg sembilan biji tak lupa saya kerahkan, tapi apa daya yang bisa saya pake akhirnya cuman kamera+lensa 18-70 saja dan flash-nya pun pake yg built-in punya hik hik hik.

TembagaKarena sayang kalo balik lagi.. ya udah saya paksakan ambil gambar beberapa biji sebisanya .. bener-bener padat banget apalagi di ruang yang ada tulang-belulang binatang-binatang purba. Ada beberapa kejadian lucu dari ngak bisa konsenya saya ambil gambar karena kesenggol anak-anak kecil yang berlari kesana kemari trus object yang bener-bener unpredictable hasilnya karena ketika ambil gambar bisa saja tiba-tiba nongol kepala bocah-bocah yang tidak memberikan kesempatan kepada saya untuk memoto hik hik hik… sampe kejadian ketika di Taman Safari terulang lagi hehe.

CrystalKejadian yang sebenarnya bukan yang kedua atau yg ketiga mungkin yang ke-n kali buat saya dimana saya disangka tukang foto keliling hehe. Mungkin karena dandanan saya yg slengean celana dan jaket jeans lusuh + pake topi yang saya balik kebelakang beserta kamera yg agak sedikit berbeda dengan kamera-kamera yang di pake oleh pengunjung umumnya kali .. makanya mereka menganggap saya tukang foto keliling hehe. Yang membuat lucu saya mungkin kata-kata yang keluar dari seorang bocah kecil kepada orang tuanya membuat saya seperti De-Javu. Yup kata-kata yang kurang lebih sama yang dikeluarkan oleh anak kecil yang ada di Taman Safari. Bocah tersebut bilang ‘Mah mah itu tukang fotonya ada tuh .. minta fotoin aja’ , cukup hanya dengan senyuman ke bocah tersebut juga ke orang tuanya mereka udah ngerti kalo saya itu sebenarnya tukang foto gadungan.

UraniumSetelah sekian lama keliling-keliling saya baru sadar .. hmmm ini ada di Bandung ato di jawa yah .. koq dari suasana dan suara-suara yang keluar dari mulut anak-anak sekolah tersebut hampir sebagian besar pake bahasa Jawa. Ternyata emang benar hampir semua rombongan sekolah yang ada pada hari itu sebagian besar dari luar kota dan yang saya denger ada yang dari Jogja. Saya jadi miris .. hmm mungkin kecil banget persentasenya orang2 Bandung yang pernah masuk ke Museum Geologi ini (hanya analisa bodo saya aja koq boleh di bantah hehe), karena saudara-saudara juga tetangga saya yang notabene nya lahir dan besar disana belum pernah menginjakan kaki di Museum Geologi hehe. Mungkin orang2 Bandung sendiri berpikir ahh gampang kalo ke Museum Geologi mah kan kita tinggal di Bandung bisa kapan saja hehe, atau lebih tepatnya itu hanya dipikiran saya sendiri. Tapi hmmm emang saya tinggal di Bandung yah ??? mungkin saking cintanya ke Bandung walaupun hampir 8 tahun saya tinggal di Jakarta tapi tidak ada sedikitpun merasakan bahwa saya tinggal di Jakarta hehe, di otak saya masih tertanam bahwa saya masih tinggal di Bandung.

Gajah Purba . Me & Kerbau Purba

Bagi orang-orang tua yang pengen ngisi waktu liburan anaknya, sepertinya akan lebih menyenangkan apabila di ajak ketempat-tempat seperti museum, karena selain gratis (Museum Geologi aja yah) juga banyak manfaat yang akan di dapatkan oleh anak-anak.

Selamat Liburan buat anak-anak sekolah….

  1. Cerita yang keren.

    Ingin melihat sains di museum budaya ? Bisa lho. coba deh lihat di weblog saya. ternyata sains dan budaya berkaitan erat lho. trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *