Menyusur Pantai Selatan Kebumen

Melanjuti keinginan menyusur pantai selatan kebumen setelah garan-gara ngak ada waktu ketika pulang dari jogja akhir juni 2008 lalu, akhirnya kesampaian juga pada awal Desember 2008. Dengan sekali lagi berbekal peta di googleearth dan GPS seadanya akhirnya kesampaian juga niat untuk menyusur daerah2 wisata kebumen selatan.

Jum’at sore sepulang kerja dari Jakarta langsung cabut ke Bandung lalu beres2 dan tidur yang nyenyak soalnya subuh harus sudah berangkat. Dan pos utama yang dituju terlebih dahulu adalah Gombong di rumahnya paman saya. Kurang lebih jam 10.30-an sampe di rumah paman saya. Istirahat sebentar dan melakukan ritual kunjungan ke keluarga yang laen dan ke makam kakek. Karena hari sudah menjelang sore setelah acara silaturahmi selesai maka dengan segera ngatur tujuan pertama. Tujuan pertama adalah pantai Ayah/Loh Gending dan jalur yang diambil melalui jalur yang ke arah goa jatijajar. Setelah itu jalan ke Pantai Jetis (sebenarnya pantai Jetis masuk ke wilayah Cilacap). Berhubung waktu yang mepet jadi hanya 2 lokasi itu saja yang bisa di kunjungi.


Pantai Ayah & Pantai Jetis


Pantai Jetis


Karang Bolong & Pantai Pasir

Setelah balik ke pos untuk istirahat, esok harinya karena penasaran sy mulai perjalanan tetapi di mulai dari Karang Bolong. Dari karang Bolong dilanjutkan ke tempat pelelangan ikan Pantai Pasir, lalu ke Pantai Manganti, setelah itu ke Pantai Ayah/Loh Gending dan terakhir ke Goa Petruk. Keadaan jalan antara Karang Bolong ke Loh Gending naik turun dan sangat curam butuh keterampilan extra dari supir jadi harus hati2 dan usahakan bawa mobil yg cc nya gede. Setelah goa petruk sebenarnya ada rencana mo ke Batu Raden tapi lagi2 berhubung waktu yang sempit dan besok harinya saya harus balik kerja ke Jakarta lagi jadinya setelah dari Goa Petruk langsung cabut pulang.



Goa Petruk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *