Kursus Menyelam

Sebelum kursus sebenarnya saya pernah diving atau menyelam di Nusa Dua bali sekitar desember 2006 dengan hanya bermodalkan nekad dan penasaran saja. Gimana ngak nekad orang berenang juga tidak becus hehe. Dan ternyata setelah tau dikit beberapa materi dan tips and trick menyelam ..saya cuman berpikir woww dulu ketika ikut diving di Bali benar benar suatu kenekatan yang amat sangat hehe, saya ngak berfikir bagaimana kalau mask saya lepas atau bagaimana cara naik atau turun yang benar wahh bener2 nekad. Dan jujur pengalaman diving pertama kali itu suatu pengalaman yang  sangat menakjubkan dan akan di ingat terus. Jadi pengalaman yang paling berkesan selama jalan-jalan 4 atau 5 hari di Bali saat itu cuman 1 yaitu DIVING.

Setelah melakukan jalan-jalan kedaerah pantai dan melakukan snorkeling di beberapa tempat seperti Pananjung Pangandaran, Pulau Tidung Kep.Seribu dan Belitung di pulau-pulau kecilnya, membuat saya sadar bahwa Indonesia itu benar-benar surga buat wisata bawah air.  Dari keinginan saya buat menyalurkan hobby photo serta mendokumentasikan keindahan bawah laut indonesia serta dengan adanya ‘kompor’ temen jalan saya yang tiba-tiba ingin belajar Diving, genap lah sudah keinginan saya buat belajar Diving hehe.

Dan saya juga baru sadar ternyata peralatan olahraga meyelam ini benar-benar menguras isi dompet saya , ehh sorry tidak menguras sih tapi lebih tepatnya memeras isi dompet hahaha. Tapi tak apalah mudah-mudahan cita-cita saya mendokumentasikan keindahan alam laut Indonesia terwujud sebelum semuanya terlambat karena kerusakan biota laut.

Tapi saya dapet pembelajaran yang lumayan banyak dari kegiatan ini dan yang kelihatan sekali adalah skill berenang saya yang tadinya ngak bisa apa-apa, sekarang sudah bisa bolak balik  berenang di kolam olimpic size. Jadi sambil kursus menyelam, tiap malam sepulang kerja saya belajar berenang secara otodidak di bantu dengan tutorial yang ada di Om Youtube hehe.  Saya lakukan itu supaya nanti ketika diving menjadi lebih percaya diri. Selain skill renang yang bertambah ada bonus yang muncuk tiba2 hehe, yaitu berat badan saya turun drastis, dan itu ketahuan dari beberapa celana yg dulu ketat sekarang longgar trus lubang sabuk yang sudah berkurang beberapa lubang haha.

Instruktur saya dapet dari temen saya yang ternyata dari angkatan laut dan lumayan ok ngajarin kita ..  bener2 sabar dalam membingbing kami yang masih o’on berenang dan yang lucu ketika pertemuan kedua yang belajar cuma 3 orang, sedangkan instruktur dari AL yang ngajarin kita 4 orang hahaha benar2 super private sekali 1 instruktur 1 orang 😉 .  Empat  kali pertemuan di kolam  cukup membuat rasa percaya diri yang tinggi untuk terjun ke laut , atau mungkin karena rasa penasaran juga yg membuat pengen buru2 ke laut, padahal salah satu temen saya masih belum percaya diri untuk terjun di laut. Setelah diskusi sama instruktur akhirnya pertemuan terakhir di laut akan diadakan di pulau pramuka akhir mei 2010 pas ada long weekend, see you @ p.pramuka.

    • @Dwiuli : wah kebetulan kursus nya private 🙂 ada temen dari TNI AL .. sampai2 ada sesi yang belajar 3 orang instruktur yang datang 4 orang 😉 .. yg mahal tuh peralatan dan sewa tabungnya.

  1. ohh.. gitu. aku waktu itu ditawarin di kostrad yang d tebet. karena pelajar 300rb + udah termasuk sertifikat, tapi sampe sekarang masih belom ada temennya yang mau nemenin hahahah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *