Kebun Mawar Situhapa, Garut

Kebun Mawar, Situhapa garutApapun kalau di kelola dengan serius sepertinya akan menghasilkan sesuatu yang bagus. Seperti halnya ketika memasuki hamparan Taman Bunga Situhapa yang keliatan tertata dengan rapih. Yakin dibelakang semua ini akan ada cost perawatan yang benar2 serius. Cottages dari kayu yang terlihat terawat ditempatkan tepat dipunggung bukit yang menghadap ke kebun. Lokasi yang berada diketinggian dan view gunung dikejauhan membuat suasana pemandangan sekitar menjadi lebih indah. Kalau kita membayangkan halaman luas penuh dengan bunga diatas halaman rumput seperti film-film buatan India, mungkin itulah deskripsi indahnya kebun Mawar ini. Meja resto dipinggir kolam kecil yang ditumbuhi bunga teratai, memanjakan pengunjung sambil menikmati menu resto tersebut. Beberapa pegunjung mencoba labirin yang terbuat dari tumbuhan setinggi kurang lebih 1 meter. Beberapa pengunjung lainnya hanya duduk-duduk santai sambil menikmati alam sekitar.

Kebun Mawar, Situhapa garutKebun Mawar, Situhapa garut

Dengan diselingi anak-anak kecil yang berlarian sekitar kebun, beberapa photografer pre wedding dengan sabar menunggu anak-anak tersebut menjauh. Anak-anak tersebut menjauh dari sesi photo pre-wedding tetapi mendekat ke sesi photo preweding yang lain. Yah saat itu terlihat ada 2 sesi prewedding dan 1 sesi photo model. Tempat ini seakan-akan sudah menjadi favorit orang untuk melakukan sesi poto. Belum lagi beberapa pengunjung yang tanpa henti mengabadikan suasana sekitar dengan kamera HP nya.

Kebun Mawar, Situhapa garutKebun Mawar, Situhapa garut
Kebun Mawar, Situhapa garutKebun Mawar, Situhapa garut

Berlokasi tidak jauh dari resort Kampung Sampireun, sekitar 1-2km naik keatas dari kampung Sampireun di jalan menuju arah Kamojang. Jadi kalau mau kesini ikuti saja penunjak arah ke Kampung Sampireun. Awalnya tidak berniat untuk mengunjungi tempat ini, mendengar namanya pun belum pernah. Ketika itu tujuan awalnya adalah main ke daerah Kamojang. Apa daya ketika selesai menikmati pemandangan di Kampung Sampireun hendak menuju Kamojang, mobil yang dikendalikan justru berbelok menuju Kebun Mawar setelah melihat plang nama Kebun Mawar. Akhirnya tujuan Kamojang tidak tercapai karena rayuan gombal pemandangan di sini hehe. Kelak kedepan ternyata saya mengunjungi tempat ini 4 kali dalam sebulan hahaha. Setiap kali ke Garut selalu sempatkan waktu buat menikmati pemandangan di sekitar kebun Mawar hahaha.

Kebun Mawar, Situhapa garutKebun Mawar, Situhapa garutKebun Mawar, Situhapa garut
Kebun Mawar, Situhapa garutKebun Mawar, Situhapa garutKebun Mawar, Situhapa garut

Tiket masuk seharga RP.15.000/orang terkesan agak mahal, tetapi setelah anda menikmati pemandangan sekitar sepertinya cukup masuk akal. Tiket itu berlaku buat pengunjung yang hanya ingin menikmati pemandangan kebun Mawar tanpa menginap.

Kebun Mawar, Situhapa garutKebun Mawar, Situhapa garut
Kebun Mawar, Situhapa garutKebun Mawar, Situhapa garut

  1. […] Kebun Mawar Situhapa di Samarang merupakan tujuan penutup dan bonus tujuan terakhir saya. Setelah lelah melakukan perjalanan jauh, menikmati keindahan kebun disini membuat rileks. Bagi saya, ini adalah kunjungan yang kedua-kali dalam 1 minggu terakhir. Yupp tepat seminggu sebelumnya, saya habis jalan-jalan kesini juga, selepas pulang berendam di Puncak Darajat hehe. Ulasan khusus Kebun Mawar Situhapa ada disini. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *