Jogjakarta

PrambananAkhir Juni 2008, setelah lihat-lihat peta Jogjakartanya Om GoogleEarth tiba-tiba aja saya pengen langsung cabut jalan ke Jogja. Malam hari sekitar jam 11.30 malam start dari Bandung dan dengan kecepatan yang normal2 saja ketika adzan subuh sampe di purwerojo dekat dengan pertigaan jalur ke Magelang atau ke Jogja lewat Kulon Progo. Setelah istirahat dan sholat subuh perjalanan dilanjutkan lagi karena object pertama yang akan kita tuju adalah Candi Borobudur maka saya ambil jalur ke arah Magelang.

BorobudurMendut
Cek FotoBorobudur

Tepat jam 6.30 sampai di parkiran Borobudur. Ada bagusnya juga sampe di sana pagi-pagi banget karena kalau pagi dicandinya masih belum terlalu rame makanya saya dengan leluasa menyalurkan hobi poto-potonya. Setelah puas berkeliling perjalanan dilanjutkan ke arah Kota Jogja dan tidak lupa juga ambil gambar Candi Mendut yang ada di tengah perjalanan. Cuman ada yang aneh aja ketika tiba di Candi Mendut koq musiknya pake musik kawinan sunda jadi serasa ada di Bandung hehe. Sekitar jam 10.30 pagi sampe di Jogja mulai cari makanan karena sudah kelaperan dan makan gudeg khas jogja di daerah sentra gudeg di jalan Wijilan. Setelah kenyang mulai hunting penginapan. Dengan berbekal petanya Google saya keliling2 ke daerah prawirotaman trus ke jalan (lupa namanya) arah pintu gerbang UGM balik lagi ke daerah Malioboro, akhirnya setelah keliling2 dapet penginapan di daerah Malioboro tepatnya di jalan Dagen.

PrambananBorobudur
BorobudurPrambanan

Setelah istirahat dan rebahan sebentar tanpa buang2 waktu lalu pergi ke Candi Prambanan di jalan raya Jogja-Solo. Sekitar jam 3 sore sampe ke prambanan ternyata disini lebih banyak turis mancanegaranya di banding Borobudur. Dan bagi saya pribadi lebih wah melihat candi Prambanan di banding Borobudur. Setelah merasa cape akhirnya kembali ke penginapan dan istirahat untk esok hari. Pagi harinya setelah tidur lumayan nyenyak baru ngeh kalo ada sepupu orang Jogja hehe. Setelah di telpon janjian lalu main terlebih dahulu ke sepupu di daerah dekat terminal Jombor. Dan lucunya suami sepupu saya yang notabene-nya tentara bertugas di daerah jalan Dagen Malioboro hehe. Setelah puas ketemuan akhirnya harus pulang juga karena besoknya saya harus balik lagi ke Jakarta untuk bekerja. Dalam perjalanan pulang saya nyimpang dulu ke paman saya di Gombong dan ketika sampe di Gombong mulai terinspirasi untuk keliling object wisata pantai daerah Kebumen selatan. Hmmmm next destination South Kebumen.

  1. Dicoba juga pantai selatan jogjakarta khususnya di sekitaran Kabupaten Gunung Kidul (i.e. Sundak, Siung, Krakal beach). Blog bapak sangat informatif dan kualitas fotonya diatas rata rata. terima kasih sudah sharing banyak tempat wisata di Indoensia. Ditunggu liputan lainnya. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *