Jangan pake mobil pribadi kalau ke taman safari ..

dsc_1928.JPGTerakhir saya pergi ke taman safari itu ketika masih sekolah dasar. Ketika itu pikiran saya di penuhi rasa penasaran juga rasa was-was karena akan melewati binatang-bintang buas seperti Harimau, Singa dkk. Dan perkiraan itu memang terjadi ketika pertama masuk benar-benar wah bisa melihat binatang di dalam mobil kaca jendela saya buka lebar-lebar karena penasaran lihat binatang seperti zebra yang lalu lalang di samping mobil, moment yang saat itu menurut saya aneh dan tidak pernah terjadi sebelumnya.

Tetapi ketika melewati daerah binatang buas dengan cekatan saat itu tangan saya langsung menutup jendela. Dengan di penuhi rasa takut saya ngak berani melihat secara langsung ke mata harimau takut ada apa-apa hehe.

Ternyata mengelilingi taman safari lebih nyaman,enak dan informatif apabila naik kendaraan/bus yang sudah disediakan oleh taman safari dan saya sarankan jangan pake kendaraan pribadi. Mengapa ???

Tanggal 15 April 2007 kantor saya mengadakan acara kumpul-kumpul bareng di villa cisarua dan karena villa nya deket dengan taman safari sekalian aja pergi ke taman safari dengan jalan kaki.
Dan ternyata tidak memakai kendaraan pribadi ke taman safari lebih seru .. pengen tahu ??

dsc_1930.JPGhmm pertama .. Mungkin ???? lebih aman karena di dalam bis ditemani oleh orang yang memang berpengalaman di bidangnya jadi kalau ada apa-apa bisa lebih tenang. Sampe supir bisnya juga bilang kalau pake bus taman safari walaupun melewati daerah binatang buas jendela di buka juga tidak apa-apa, mungkin karena binatangnya sudah kekenyangan jadi ngak bisa loncat kali hehehe.

Kedua lebih nyaman dan ramai bisa komunikasi dengan orang lain karena kabin bis lebih luas di banding dengan mobil pribadi.Jadi ketika mau melihat-lihat dari kiri kekanan lebih leluasa juga yang menurut saya yang tak kalah penting yaitu ketika mau mengambil gambar/foto lebih leluasa selain space yang besar view jendelanya pun lebih besar.Ketiga dan yang menurut saya paling penting adalah lebih informatif dan sangat cocok buat anak-anak karena bisa mendapatkan informasi yang menurut saya cukup unik dan bagus.. jadi didalam bis, supir bis menjadi guide merangkap narator juga. Setiap tempat dan binatang yang kita lewati sama pak supir dikomentari dan diterangkan sejarah,kebiasaan makannya,kelakuan-kelakuan uniknya serta dari mana asal-usulnya. Dan informasi itu tidak akan kita dapatkan kalau pake mobil pribadi. Pak sopir tidak akan pernah melewatkan informasi kalau ada binatang yang sembunyi .. sampai binatang yang lagi bunting pun di komentari. Serta pak supir jago membuat suasana menjadi seru karena sering juga bercanda tentang binatang-bintang yang dilewati.

Jadi apakah anda sudah tahu bahwa bintang yang paling mahal di taman safari itu Jerapah ??? mengapa ?? karena ongkos transportasinya yang mahal, Jerapah membutuhkan space pesawat yang cukup tinggi jadi harus pake pesawat yang ukurannya juga gede (hahahaha apa iya jerapah di naikin pesawat wakakakak). Terus sapi India kalau beranak selalu kembar hmmmm ??? , terus anak Wildebeast yang baru lahir kurang dari 30 menit harus bisa berdiri karena di dunia realnya kalau dalam 30 menit ngak bisa berdiri akan ditinggalkan induknya karena membahayakan kelompoknya dan jadi makanan singa , Juga banyak joke joke yang lumayan menghibur seperti Binatang ‘Lama’ itu ada beberapa jenis ada yang putih dan ada yang hitam .. trus dengan bercanda kalau yang hitam itu namanya ‘Lama diangkat’ jadi gosong hehehe .. apakah joke atau info-info itu didapat kalau anda pake mobil pribadi..?? Saya rasa kecil kemungkinannya. Jadi sekali lagi saya sarankan lebih baik pake bis yang disediakan oleh pihak taman safari dari pada pake mobil pribadi.


dsc_1986.JPGdsc_2022.JPG
dsc_1933.JPG
dsc_2015.JPG
dsc_1962.JPG
dsc_1900.JPGdsc_1940.JPG

  1. Dlm bhs inggris, “a” adalah sebuah article yg menunjukkan arti single. “places” adalah plural dari “place”. Jadi “a pleasurable places” menunjukkan arti single atau plural? Kerancuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *