Index Pilkada 8/8

Akhirnya pilkada Jakarta DKI yang diadakan tanggal 8 bulan 8 berakhir juga dengan aman dan tertib. Walaupun ketika kampanye terakhir yang terbuka, jum’at 3/8/07 macetnya kemana-mana, sempet kesel juga sih ketika mo balik ke Bandung .. sudah booking jam 16.00 .. nyampe pool Xtrans akhirnya telat juga jam 16.30 gara-gara ketahan masa yang lagi kampanye. Tapi keselnya bukan karena telat sih hehe, kesel karena tidak dapat mendokumentasikan peristiwa yang bagus tersebut karena saya tidak membawa peralatan kamera yang biasanya selalu tersedia dalam tas gede saya. Tapi kalo bawa kamera bisa jadi saya pulang malem hehe.

Bertepatan dengan pilkada 8/8 beberapa gedung di daerah Sudirman libur, termasuk gedung tempat kantor saya berada. Walaupun Bang Yos sudah menginstruksikan libur tetapi bursa saham di BEJ masih tetap buka. Untuk itu dari pada iseng ngak ada kegiatan saya pantau kegiatan perdagangan bursa BEJ. Dan ternyata setelah beberapa hari belakangan ini index ‘Merah’ terus dan sempet turun 92 point di awal bulan agustus (salah satu penurunan index terbesar di tahun ini) , akhirnya di hari pilkada ini index rebound juga sampai naik diatas 4% dan merupakan salah satu kenaikan terbesar juga di tahun ini.

Karena ada kenaikan index saya jadi terpacu untuk memantau portfolio saya terutama saham BUDI (Budi Acid Jaya TBK). Lagi-lagi saya dibuat tersenyum melihat angka-angka yang ada di layar notebook saya. Dengan pembukaan harga di 360 akhirnya saham BUDI ditutup di point 405, hehe lebih dari cukup menurut saya, 15.71 % kenaikannya.

Eh iseng-iseng liat index yang naik 4.07% ternyata 4.07% itu = 88 point hehe kebetulan juga yah di pilkada 8/8 ini Index BEJ juga naik 88 point.
Mudah-mudahan dengan adanya pilkada 8/8 yang berlangsung dengan tertib akan membawa dampak positif buat ekonomi kita …amin. (walaupun dua hari setelah pilkada selesai, ketika saya tulis blog ini index BEJ turun lagi hik hik hik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *